Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Dekan Lingkup Universitas Halmahera Periode 2022-2024

universitas halmahera, melalui tim seleksi pemilihan calon Dekan Universitas Halmahera tahun 2022 menggelar kegiatan pemaparan visi dan misi calon dekan lingkup Universitas Halmahera Periode 2022-2024 pada Senin 08 Agustus 2022 di Aula Universitas Halmaher. Acara terbuka bagi publik internal sivitas akademika hingga pihak eksternal yakni stakeholder, Terhitung lebih dari 150 orang menghadiri acara ini yang terdiri dari Pimpinan, Pejabat struktural, Dosen, Mahasiswa, Alumni hingga stakeholder Universitas Halmahera. 

tim seleksi pemilihan Dekan Universitas Halmahera berjumlah 12 orang yang terdiri dari dosen-dosen dari setiap Fakultas yang diketuai oleh Wakil Rektor 3 bpk. Dr. Selfianus Laritmas, SH., MH dan Sekretaris adalah wakil rektor 2 bpk. Dr. Jerizal Petrus, M.Pd. 

dalam sambutan tim seleksi yang diwakili oleh sekretaris tim bpk. Dr. Jerizal Petrus, M.Pd. beliau memaparkan bahwa rangkaian pemelihan sudah dilakukan secara prosedural dengan mengikuti ketetapan yang berlaku yakni berpedoman pada statuta dan peraturan rektor. pemaparan visi misi merupakan tahapan kedua setelah dilakukannya seleksi pemberkasan atau dokumen administrasi oleh para calon dekan, dimana setiap calon dekan yang memenuhi seleksi administrasi ditetapkan dan berkesempatan mengikuti tahap selanjutnya yakni pemaparan visi misi, dalam pemeparan visi dan misi bapak ibu calon dekan diberikan kesempatan untuk memaparkan setiap visi misi dan strategi program ketika terpilih menjadi dekan, kemudian audiens dan tim seleksi serta penilia diberikan waktu untuk memberikan pertanyaan kepada bapak ibu calon dekan, setiap pemaparan dan jawaban yang disampaikan oleh para calon dekan akan dinilai oleh penilai yang telah ditentukan oleh tim yang terdiri dari para wakil rektor dan direktur PSDM Universitas Halmahera. setelah kegiatan pemaparan visi misi ini, proses selanjutnya adalah uji kelayakan yang akan dibuat secara khusus oleh tim seleksi sebelum akhirnya nanti menjadi pertimbangan Rektor dalam menetapkan Dekan Terpilih. beliau menjelaskan bahwa setiap proses tahapan pemilihan dekan ini selalu menjunjung tinggi Transparansi dan Objektivitas dalam penilaian. beliau juga berharap setiap proses seleksi yang baik ini akan menghasilkan dekan-dekan yang berkompeten dan berkomitmen secara baik untuk menunjang pengembangan Fakultas di lingkup Universitas Halmahera yang semakin baik menuju unggul.