UNIERA Gelar Seminar bersama Masyarakat Desa Meti dan Magaliho

Universitas Halmahera (Uniera) melalui Direktorat Pengembangan Soft Skill, Pelayanan Mahasiswa dan Alumni, menggelar seminar terbuka bersama masyarakat desa Meti dan Magaliho (desa persiapan), kecamatan Tobelo Timur, Halmahera Utara (Halut), pada 26/3, pkl. 14.00 Wit.

Seminar yang bertajuk : "Perempuan Bisa Apa di Desa?" itu, dilaksanakan di gedung Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) jemaat "Ekklesia" Meti. 

Dr. Yulinda Uang, M.Si, sebagai fasilitator pada seminar itu, mengatakan bahwa; perempuan yang ingin berkembang dan maju, adalah dia yang punya mimpi lalu merealisasikannya, ucap Ledi sapaan akrabnya.

Jika punya mimpi tanpa melakukannya, ibarat orang gendut yang merindukan lansing, tapi kerjaannya adalah makan, sambung Ledi dengan nada bercanda.

Masuk dapur itu bukan masalah, tapi bukan berarti perempuan tidak bisa menjadi orang yang berpendidikan. Perempuan harus bisa melakukan segala sesuatu dan punya mimpi yang tinggi, untuk kemajuan perempuan itu, kata Ledi sambil mengakhiri pemaparan materinya.

Di ketahui, seminar ini merupakan program "Ceria" (Cerita Perempuan Uniera), salah satu program kemahasiswaan Uniera yang baru saja di launching bersama program lainnya.