Gambar 1. Penyerahan Bingkisan secara simbolis oleh Rektor UNIERA.

Tobelo, 08 Mei 2020 | Universitas Halmahera kembali mengelar aksi sosial dengan membagikan paket bingkisan bagi mahasiswa yang berasal dari luar Kabupaten Halmahera Utara, seperti Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Kepulauan Morotai, dan mahasiswa yang berasal dari luar Propinsi Maluku Utara, seperti kota Ambon dsb, yang tidak mudik selama masa Pandemik Covid-19. Pembagian dilakukan di depan Gedung Rektorat Universitas Halmahera, dengan tetap mengutamakan jarak aman, dan menggunakan masker.

Aksi serupa juga sebelumnya telah dilaksanakan oleh Universitas Halmahera, seperti pada tanggal  09 April 2020 Universitas Halmahera telah membagikan Masker, dan Tempat Cuci Tangan  yang didistribusikan ke beberapa desa yang berada di daerah, Loloda, Kao, dan Galela, dan pada tanggal 06 Mei 2020 pembagian bingkisan berupa Susu Kaleng dan Susu sachet  bagi masyarakat di daerah Kao Barat, Kao Utara, dan Kao Kota.

Gambar 2. Persiapan pembagian masker dan tempat cuci tanggan
Gambar 3. Pembagian bingkisan bagi masyarakat

Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian Universitas Halmahera bagi mahasiswanya yang memilih tetap tinggal di Tobelo.

Walaupun dalam kondisi “berkekurangan” Universitas Halmahera tetap berbagi, sebagai bentuk kepedulian bagi mahasiswanya agar dapat memenuhi kebutuhan mereka selama masa pandemik Covid-19.  Upaya ini dilakukan untuk mendukung pencegahan dan penanganan dampak Covid-19. Sementara untuk paket bingkisan yang dibagikan ada yang disediakan oleh Universitas Halmahera maupun berasal dari sumbangan sukarela Dosen Fakultas, dan para Alumni”.

Gambar 4. Persiapan pembagian bingkisan secara simbolis oleh para Dekan Fakultas

“Beberapa bingkisan yang dibagikan ini adalah donasi atau sumbangan sukarela dari para donatur yang peduli pada mahasiswa, seperti Para Dosen UNIERA, para Alumni dan Universitas Halmahera sendiri, aksi tersebut dilakukan sebegai bentuk kepedulian atas kondisi mahasiswa terdampak pedemik covid-19, Kami memberi dari kecukupan yang kami punya ungkap Rektor Universitas Halmahera.

Pembagian dilakukan kesejumlah mahasiswa kurang lebih 300 orang, baik yang hadir dalam pembagian di kampus maupun yang berada di Kos-kosan sekitaran Tobelo. “Berharap, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mahasiswa di tengah wabah Covid-19” lanjut Rektor Universitas Halmahera. (Rektorat)

Gambar 5. Kegiatan Pembagian Bingkisan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *