Gambar 1. Messy Rivelya Hape Mapres UNIERA Tahun 2020

Tobelo|19 Juni 2020|

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Halmahera Tahun 2020, dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan mengingat Pandemi Covid-19, oleh karena itu calon peserta ditentukan langsung oleh Direktorat Pengembangan Soft Skill, Pelayanan Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Halmahera dengan berbagai pertimbangan yang matang, dan keputusan akhir Messy Revilya Hape mahasiswa Prodi Ilmu Hukum program Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana Tahun 2020 untuk deligasi Universitas Halmahera ke tahap selanjutnya.

Penentuan ini tentunya dengan pertimbangan beberapa hal seperti IPK, Usia, dan Prestasi sesuai dengan syarat peserta yang tercantum dalam Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2020 oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana IPK dari Messy Rivelya Hape adalah 4.00 selama 4 (empat) semester berturut-turut, dia juga pernah membawa nama Universitas Halmahera dalam ajang KDMI tingkat Wilayah XII Tahun 2019 bersama dua rekannya dan berhasil memperoleh Juara 2 Harapan, penentuan Mahasiswa Berprestasi tahun ini juga dilihat dari ketentuan lainnya yang ditetapkan oleh Direktorat Pengembangan Soft Skill, Pelayanan Kemahasiswaan dan Alumni yakni Etika yang Santun untuk mewakili ciri khas Universitas Halmahera sebagai kampus Santun.

Selain mengungkapkan rasa syukurnya, Messy Rivelya Hape juga mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin pada Pilmapres seleksi tahap berikut.

“Terimakasih kepada Universitas Halmahera terutama kepada tim penentu Pilmapres UNIERA 2020, Pimpinan Rektorat khususnya Wakil Rektor III dan semua orang yang sudah mendukung. Sebelumnya saya tidak mengira akan terpilih, karena banyak juga  calon yang berkompeten, oleh karena itu saya sangat bersyukur bisa menjadi Mapres Univeristas Halmahera Program Sarjana Tahun 2020 . Saya akan berupaya semaksimal mungkin”

Gambar 2. Messy Rivelya Hape

Selanjutnya Messy Rivelya Hape akan dibimbing oleh Bapak. Jefrey Oxianus Sabarua, M.Pd ke tahap seleksi berikut, salah satunya dalam penyusunan Naskah Gagasan Kreatif  untuk menyelesaikan masalah pembangunan yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Revolusi Industri 4.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *